Jalin Silaturahmi dan Diskusi, Badan Kesbang Pol Kunjungi Tiga Ormas

Bontang- Badan Kesbangpol melakukan kunjungan ke tiga Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bontang pada Sabtu, 11 Mei 2019. Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi serta pembinaan ormas agar senantiasa aktif menciptakan karya-karya positif serta bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kota Bontang. Adapun Ormas yang dikunjungi yakni Dosroha, Ikatan Suka Duka (ISD) Umat Hindu, dan Macan Indonesia Bersatu (MIB).

Kunjungan dilakukan ke sekretariat masing-masing ormas. Pada kesempatan tersebut, Badan Kesbang Pol diwakili oleh Kepala Bidang Bina Ideologi dan Politik, Natalia Trisnawati beserta jajaran. Perwakilan Badan Kesbang Pol diterima oleh ormas yang diwakili oleh pengurus masing-masing, antara lain ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota.

Apresiasi diberikan pada ketiga ormas yang rutin membuat dan menyampaikan laporan kegiatan kepada Badan Kesbang Pol setiap tahun. Ketiga ormas tersebut juga secara aktif melakukan sejumlah kegiatan, antara lain kerja bakti, donor darah, serta kegiatan sosial lainnya.

Ketiga ormas diharapkan dapat terus memberdayakan seluruh anggota dalam berorganisasi untuk mewujudkan visi masing-masing serta memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kota Bontang.

Badan Kesbang Pol juga melakukan diskusi mengenai kendala yang dihadapi ormas dalam menjalankan organisasi. Pada kesempatan tersebut, ketiga ormas dihimbau untuk menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menjadi pantauan Badan Kesbang Pol serta sebagai bahan pelaporan ke Pemerintah Provinsi. Ormas pun diminta untuk menyampaikan setiap perubahan yang dilakukan, baik perubahan alamat sekretariat maupun struktur organisasi sehingga dapat disesuaikan dengan database ormas yang dimiliki oleh Badan Kesbang Pol.

 

(idp/nov)

2 thoughts on “Jalin Silaturahmi dan Diskusi, Badan Kesbang Pol Kunjungi Tiga Ormas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *