Rakor Tim Penanganan Konflik Sosial Kota Bontang

Bontang – Sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kondusifitas, keamanan, serta ketertiban di Kota Bontang, Badan Kesbang Pol kembali melaksanakan rapat koordinasi Tim Penanganan Konflik Sosial pada Kamis, 9 Mei 2019. Bertempat di Command Center, Jalan Awang Long Nomor 1 Kelurahan Bontang Baru, Rapat tersebut bertujuan untuk membahas progres serta mengevaluasi pelaksanaan Rencana Aksi (Renaksi) pencegahan dan penanganan konflik sosial tahun 2019 yang telah disusun sebelumnya.

Badan Kesbang Pol secara rutin menggelar rapat tersebut setiap 4 bulan sekali, dimana tim bertemu dan menyampaikan  perkembangan situasi terkini terkait kondusifitas di wilayah Kota Bontang, serta memaparkan hasil kerja masing-masing.

Bertindak sebagai pemimpin rapat, Asisten 1 Pemerintah Kota Bontang, H.M Bahri menyampaikan bahwa Kota Bontang berhasil meraih panji keberhasilan dari Gubernur Kaltim dalam hal penanganan konflik sosial pada tahun 2018 lalu. Penghargaan tersebut diraih karena Bontang dinilai berhasil dalam menangani permasalahan atau konflik yang terjadi. Bahri berharap agar prestasi tersebut tetap dipertahankan melalui peningkatan kondusifitas di Kota Bontang ke depan.Pencapaian tersebut tak lepas dari kinerja Tim Penanganan Konflik Sosial yang terus berupaya melakukan deteksi, antisipasi, serta menyelesaikan permasalahan atau konflik yang terjadi.

Pada kesempatan tersebut, personel Tim Penanganan Konflik Sosial menyampaikan hasil pelaksanaan renaksi hingga saat ini sesuai dengan tupoksi masing-masing. Tim yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kompol. Ngadiman (Kabag Ops Polres Bontang), Lettu Laut (P) M. Dabukke (Komandan Pos TNI AL Bontang), Sony Suwito Adicahyono (Kepala Bakesbangpol Bontang), Drs. H.Sulaiman (Kepala Kementerian Agama Bontang ), Hardiyono (Kepala BPN Bontang), Mirza (Perwakilan Den Arhanud 002 Bontang), AKP Joner Simanjuntak (Kasat Binmas Polres Bontang), Supriyadi (Perwakilan Sub Den POM), Toto Suwasto (Kanit Intelkam Polres), Fahrurrahman (Sekretaris FKUB Bontang), petugas BIN Wilayah Bontang, Arya Bramantyo (perwakilan Kejaksaan Negeri Bontang), serta Anang Prastowo (perwakilan Disnaker Bontang).

Badan Kesbangpol akan melakukan koordinasi teknis dengan Tim Penanganan Konflik Sosial di instansi masing-masing guna menghimpun bukti pelaksanaan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan konflik sosial di wilayah Kota Bontang.

(Nov/Udz)

3 thoughts on “Rakor Tim Penanganan Konflik Sosial Kota Bontang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *