Bontang – Badan Kesbang Pol Kota Bontang menggelar silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) pada Kamis, 20 Juni 2019 di Ballroom Hotel Grand Equator Bontang. Mengusung tema “Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan”, silaturahmi tersebut sebagai sarana menguatkan koordinasi antara pengurus FPK dengan pihak terkait dalam menciptakan kondusifitas di Kota Bontang.

Walikota Bontang yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbang Pol Kota Bontang, Anwar Sanusi menjelaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Bontang sebagai “miniatur” Indonesia, yang terdiri dari penduduk dengan ragam suku, budaya, dan agamanya. Anwar juga mengingatkan untuk menjaga kondusifitas pasca Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, serta menghormati hasil putusan Mahkanah Konstitusi mengenai sengketa Pilpres yang saat ini sedang berlangsung proses persidangannya.

Hal senada disampaikan Kepala Staf Kodim 0908 Bontang, Mayor Arm Eko Sulistiyo Sugianto. Disampaikan bahwa FPK merupakan wadah berkumpulnya beragam paguyuban yang memiliki peran vital dalam menjaga kebhinnekaan. FPK juga dinilai perlu membuat terobosan dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas Kota Bontang.

Sementara itu, Ketua FPK Kota Bontang mengapresiasi Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kesbang Pol yang senantiasa memfasilitasi kegiatan maupun pertemuan yang digagas oleh FPK. Dijelaskan Sektiono, tolak ukur keberhasilan FPK yakni terciptanya situasi yang aman dan kondusif di suatu daerah.

Kegiatan tersebut pun menjadi ajang perkenalan Wakapolres dan Komandam Kodim 0908 yang baru menjabat di Kota Bontang. Wakapolres Bontang yang baru dilantik yakni Kompol Anugerah Indrawan Wijaksana. Sementara itu, Komandan Kodim 0908 kini dijabat oleh Arm. Eko Pristono.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Bontang, unsur Badan Kesbang Pol Kota Bontang, unsur kepolisian, perwakilan camat dan lurah di lingkungan Pemerintah Kota Bontang, serta ketua forum kemitraan.

(nov/tgr)